Braise gaya Yunani dari daging babi goreng iris tipis yang disiram dengan minyak oregano berbau bawang puting dan atasnya dengan kacang polong musim baru

Saya suka membeli kacang polong di pasar sehingga mereka paling segar dan paling manis. Jika ada tangan-tangan kecil di rumah, itu akan membuat pekerjaan ringan podding (dan makan). Kalau tidak, duduklah bersama TV atau radio untuk ditemani, dan kehilangan diri Anda dalam pekerjaan yang paling nyaman dan metodis ini yang menghubungkan Anda sepenuhnya dengan musim ini. Kacang polong sangat cocok untuk rebusan Yunani ini, tetapi beku juga akan bekerja dengan baik.
Tenderloin babi dengan kacang polong oregano direbus

Satu tenderloin memberi makan tiga orang dengan bahagia, dan jika Anda tidak menyukai adas, seledri adalah alternatif yang bagus.

Persiapan 20 mnt
Masak 30 menit
Untuk 3-4 porsi

3 siung bawang putih besar
Semangat dan jus 1 lemon
Daun dari 1 batang oregano segenggam
1 sdt merica hitam
Garam laut
120 ml minyak zaitun extra virgin
1-2 tenderloins babi

Untuk kacang polong yang direbus
450g kentang
500g kacang polong segar atau beku
4 bawang merah kecil, diiris halus
1 kepala adas, lapisan luar dibuang, sisanya dicincang halus
2 daun salam
250ml anggur putih kering (chardonnay atau chenin blanc berfungsi dengan baik)

Bash bersama bawang putih, kulit lemon, oregano, merica dan setengah sendok teh garam laut dalam mortar, atau blitz dalam pengolah makanan kecil, sampai Anda memiliki pasta yang halus. Gunakan empat sendok makan minyak zaitun, lalu sisihkan setengahnya.

Potong daging babi menjadi potongan setebal 2mm – ini membuat waktu memasak menjadi cepat dan geram. Aduk irisan menjadi setengah campuran oregano dan sisihkan.

Untuk kacang polong, potong kentang menjadi potongan-potongan seukuran gigitan, masukkan satu panci air asin untuk mendidih, dan tambahkan kentang. Didihkan dan masak sampai al dente (sekitar 10-12 menit, tergantung pada ukuran potongannya), tambahkan kacang polong selama dua menit akhir memasak. Kuras dan sisihkan.

Letakkan wajan yang dalam dan lebar di atas api sedang dan, setelah satu menit, tuangkan sisa minyak zaitun. Tambahkan bawang merah, adas dan daun salam, bumbui dengan sedikit garam, lalu keringat selama sekitar 10 menit, sampai lunak dan tembus cahaya. Tambahkan kacang polong, kentang, sisa bawang putih dan minyak oregano, dan aduk sampai rata. Masak selama beberapa menit, lalu tuangkan anggur, setengah jumlah air itu, dan jus lemon. Nyalakan api dan didihkan selama lima menit. Cicipi dan sesuaikan bumbu sesuai kebutuhan.

Panaskan wajan di atas api besar dan, ketika merokok panas, flash-goreng potongan daging babi dalam satu lapisan selama sekitar lima hingga 10 detik sisi, sehingga mereka hanya kecoklatan tetapi masih lunak.

Sajikan kacang polong dalam mangkuk dangkal dengan irisan daging babi di atasnya, dan kenakan dengan irisan minyak zaitun dan irisan lemon.
Dan untuk sisa minggu ini

Minyak oregano dan bawang putih sangat serbaguna: gosokkan ke ayam atau kentang sebelum dipanggang, atau coba menyikatnya di atas sayuran musim panas bakar, seperti cukini atau terong. Kacang polong yang direbus juga lezat dengan daging domba – cobalah dengan potongan daging atau fillet leher. Untuk pilihan vegetarian, saya suka hancur karena feta dan berpasangan dengan orzo.