Hampir setiap makanan yang saya masak hari ini datang di bawah 30 menit. Efek samping dari ketidaksabaran saya mungkin, tetapi lebih cenderung kenyataan menjadi salah satu dari sepasang orang tua yang bekerja. Makan malam adalah santapan keluarga cepat setelah bekerja, atau sesuatu yang bisa dimasak dalam waktu yang dibutuhkan orang lain untuk mandi. Anak-anak atau tidak, kita semua kekurangan waktu untuk berbelanja dan memasak. Nampan kentang dikemas dalam banyak rasa untuk waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan, berkat romesco cepat. Yang lain adalah favorit musim semi dan cara sempurna untuk membuat makanan asparagus musiman, meskipun brokoli juga baik. Sekarang, saya sebaiknya melanjutkan makan malam.
Polenta herba dengan asparagus dan telur rebus

Anda dapat mencampur ramuan yang Anda gunakan di sini; thyme atau rosemary akan berfungsi sebagai pengganti oregano, tetapi Anda perlu sedikit lebih sedikit – dan pastikan untuk memotongnya dengan halus. Instruksi paket Polenta berbeda-beda, jadi periksalah waktu memasak Anda dan sesuaikan.

Persiapan 10 mnt
Masak 15 menit
Untuk 4 porsi

125g mentega sedikit asin, ditambah 50g untuk menggoreng bijak
8 daun sage
200g polenta instan
75g parmesan atau pecorino yang baru diparut (saya menggunakan yang vegetarian)
2 tangkai oregano, daun dipetik dan dipotong kasar
1 peterseli kecil, daun dipetik dan dicincang halus
1 basil sekelompok kecil, dipetik dan diparut
200g asparagus, ujung berkayu putus
Minyak zaitun, hingga gerimis
4 butir telur

Didihkan dua liter air dalam wajan besar. Panaskan wajan kecil di atas api sedang dan, sekali panas, tambahkan 50g mentega, lalu goreng daun sage sampai garing. Masukkan daun dan mentega ke dalam mangkuk.

Angkat panci besar dari atas api dan tuangkan perlahan ke dalam polenta, aduk sepanjang waktu, sehingga tidak ada gumpalan yang terbentuk. Kembalilah ke panas dan masak perlahan, aduk, selama delapan menit (lihat catatan di atas tentang waktu).

Tambahkan parmesan (untuk menambah rasa, potong kulitnya dan tambahkan ini juga), sisa mentega, banyak bumbu dan lebih banyak air matang jika Anda pikir perlu dilonggarkan (ingat akan menebal sedikit saat duduk) ). Aduk perlahan sampai tercampur, lalu tambahkan oregano, peterseli, dan basil, aduk lagi, dan tetap hangat di atas api kecil.

Sementara itu, didihkan panci air asin sedang, tambahkan asparagus dan masak selama satu menit. Angkat dengan penjepit, masukkan dalam mangkuk, bumbui dengan garam dan gerimis dengan minyak zaitun.

Kurangi panasnya, pecahkan telur menjadi gelas, masukkan telur dan perlahan-lahan turunkan ke dalam air untuk menutupi. Ulangi dengan sisa telur. Masak selama tiga setengah menit, atau sampai putih keras tetapi kuning telur masih lunak.

Sementara telur sedang dimasak, sendok polenta yang sudah dimasak (menghindari kulitnya) ke piring hangat dan atas dengan asparagus. Ketika telur sudah matang, ambil telurnya, tiriskan dengan baik, lalu tempatkan dengan hati-hati di atas polenta. Sendok di atas bijak renyah dan mentega, dan sajikan.